Selasa, 03 Maret 2009

CPNS Coy.......!

Akhir tahun lalu, aku mendapat berkah, Alhamdullilah aku diterima seleksi CPNS.
Wah cita-cita jadi guru negeri tercapai juga.
Makin bersyukur, pas pemberkasan kemarin, kayaknya aku jadi CPNS termuda deh, baru 22 tahun (kecuali yang D2, emang ada yang lebih muda, tapi yang S1 sih kayaknya aku paling muda, hahahaha).
Sesuai kata dosen pembimbing skripsiku, pak caly setiawan: "A big step start from a small one. Menjadi guru bukan berarti akhir dari perjalanan karier."
Ya iyalah, aku masih memiliki ambisi yang besar, masih banyak yang harus kuperjuangkan.
Aku yakin aku bisa memiliki kontribusi yang besar dari posisiku sebagai guru, ada banyak yang harus dibenahi dari pendidikan jasmani di Indonesia.

Sebelum tes CPNS kemarin aku sempet ikut tes dosen UNY.
Gagal di tes wawancara padahal tinggal 7 orang.
Wah aku sedih banget,
Pas aku curhat ma seorang guru honorer di skul yang kuajar dulu, dia bilang : "Santai aja mas Willy, kegagalan pertama emang sakit, tapi kalo udah sering gagal kayak saya ini, nanti lama-lama juga udah biasa".
Loh......?
Gagal kok biasa?
Ternyata banyak juga orang yang bisa beradaptasi dengan kegagalan.
Wah menurutku ini penyakit paling kronis orang Indonesia. Banyak orang Indonesia yang kurang spirit, menganggap kegagalan adalah takdir absolut. Gak bisa diganggu gugat.

Menurutku kegagalan bukanlah sesuatu yang harus dimaklumi.
Kegagalan bukanlah sukses yang tertunda.
Kegagalan adalah kekurangan kita.
kebodohan kita.
Nah tugas kitalah untuk memperbaikinya, bukan malah nglokro.

Hey, betapa pentingnya spirit! Betapa pentingnya motivasi, tanpa motivasi seakan akan ilmu yang kita miliki tidak berguna. Begitu kesadaran dan motivasi muncul, semangat juang spontan terbakar siap menghadapi segala kesulitan dan tantangan apapun yang menghadang!Tidak mundur karena kegagalan sesaat, pantang putus asa sebelum berhasil. Jika manusia telah menemukan arti motivasi dan tau apa yang menjadi kekuatannya, maka hasil sukses luar biasa selalu dapat tercipta!
kelebihan diri +motivasi = dahsyat man......!

Ah aku kok sekarang jadi sok pinter,
udah mbakat jadi guru nie, hahahahaha

Btw untuk siswa-siswaku :

"Hey, I'm Coming..........!"

Tidak ada komentar: